Desain Brosur Fakultas

Standard
UniversitasMuhammadiyah Jakarta sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah pertama di Indonesia, hingga saat masih sebagai universitas dengan reputasi dan integritas yang mumpuni dalam kiprahnya di dunia pendidikan tanah air. Sejak tahun 1955, UMJ tak henti-hentinya terus melahirkan lulusan-lulusan terbaiknya untuk disumbangsihkan kepada umat, agama, bangsa dan Negara.
Bercermin pada hasil survey webometrics tampak nyata bahwa di benak masyarakat, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berada di antara sedikit perguruan tinggi swasta papan atas yang ada di Indonesia. Secara konsisten UMJ berusaha untuk menciptakan alumni-alumni yang bermutu, berkepribadian unggul dan penuh integritas di mata masyarakat.
Dengan visi besar yakni “Menjadikan Universitas Muhammadiyah Jakarta yang Terkemuka, Modern dan Islami pada Tahun 2025” maka fakultas-fakultas sebagai satuan struktural di bawahnya dituntut perannya untuk mampu menerjemahkan visi tersebut. Begitu juga halnya dengan Fakultas Agama Islam.
FakultasAgama Islam Universitas Muhammadiyah (FAI UMJ) selaku salah satu fakultas tertua sejak berdirinya, dari waktu ke waktu terus saja konsisten berbenah dan berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi umat dan bangsa melalui pengelolaan pendidikan. Tantangan dan rintangan silih berganti dihadapi dan dilalui hingga sampai detik ini FAI UMJ masih tetap eksis. Satu hal yang menjadi catatan penting adalah bahwa kesemuanya – tantangan, rintangan dan berbagai permasalahan yang dihadapi – itu tetap dipahami sebagai bumbu atau gerak dinamika yang memicu adrenalin perubahan menuju ke arah yang lebih baik. Dan di sepanjang interval keberadaan FAI UMJ sejak berdirinya hingga saat ini, telah banyak pembenahan-pembenahan dan perubahan-perubahan terjadi. Seperti pembenahan dalam bidang akademik, sarana dan prasarana maupun pembenahan di tataran kemahasiswaan serta iklim kehidupan kampus yang ilmiah dan islami sebagaimana termaktub dan jargon universitas maupun visi dan misi fakultas.
Untuk mendukung hal tersebut, Penerimaan Mahasiswa Baru dapat menjadi gerbang utama dalam menciptakan alumni-alumni yang bermutu dan disegani di masyarakat. Melalui rangkaian proses Penerimaan Mahasiswa Baru, Fakultas Agama Islam UMJ berupaya merekrut mahasiswa-mahasiswa yang unggul, yang kiranya mampu untuk diarahkan, dididik menjadi pribadi yang tidak hanya unggul secara akademik melainkan juga unggul dalam hal kepribadian/akhlak al karimah (mempunyai sikap dan perilaku yang baik, jujur, setia dalam berelasi, dapat dipercaya dan dapat diandalkan), integritas (cakap dalam bekerja, rajin, tekun), kepedulian sosial (dapat menjadi agen perubahan sosial menuju masyarakat yang lebih baik).
Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Agama Islam UMJ  dibagi menjadi 4 (empat) jalur penerimaan yaitu  Jalur Prestasi Akademik (JPA), Jalur Prestasi Unggulan (JPU), Jalur Undangan Saringan Masuk, dan Jalur Ujian Tulis (UT)/Computer Base Test (CBT). Setiap jalur penerimaan memiliki karakteristik yang berbeda-beda, namun semuanya dilaksanakan tanpa membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial dan tingkat kemampuan ekonomi seseorang.
JalurPrestasi Akademik (JPA) adalah jalur seleksi yang tujuan utamanya adalah untuk meratakan  penjaringan calon mahasiswa terbaik dari sekolah menengah di seluruh Indonesia. Jalur seleksi ini didasarkan pada nilai rapor siswa-siswi SMA/MA/SMK kelas XII dari semester 1 hingga semester 4.
JalurPrestasi Unggulan (JPU) adalah jalur seleksi yang ditujukan untuk menjaring siswa-siswa berkualifikasi tinggi untuk diberikan beasiswa dalam bentuk potongan biaya pendidikan.
Undangan Saringan Masuk (USM) adalah jalur seleksi yang didasarkan pada nilai rapor semester 1 hingga semester 4  siswa yang berasal dari  SMA/MA/SMK Muhammadiyah atau Pondok Pesantren.
UjianTulis (UT)/Jalur Computer Based Test (CBT) adalah jalur seleksi berbasis ujian tulis yang tanpa/didukung oleh pelaksanaan seleksi secara daring (on-line ).

Desain 1

Desain 2

  • Categories